Amsakar Ajak Jurnalis Melawan Pandemi Covid-19 Belum Selesai

BatamterkiniCom – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengajak para jurnalis bersama pemerintah menangani pandemi COVID-19. Ia mengatakan penularan COVID-19 belum berakhir.

“Hari ini ada satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Atinya, pandemi ini belum berakhir, meski sebelumnya kita sudah berada di zona hijau atau nol kasus COVID-19,” kata Amsakar usai menjamu pengurus Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah (Pengda) Kepulauan Riau (Kepri) di Kota Batam, Selasa (14/12).

Amsakar mengungkapkan, kasus baru ditemukan berada di Kecamatan Batam Kota. Dengan begitu, kini Batam Kota menjadi zona kuning.

“Tugas kita bersama termasuk wartawan untuk terus mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

“Melalui pemberitaan, sebarkan upaya dan cara menangani pandemi agar penyebaran COVID-19 bisa berhenti,” ujar dia.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Batam, dengan penambahan satu kasus itu, total 25.844 kasus di Batam. Dari total itu 25.001 pasien sembuh dan 842 pasien meninggal dunia.

Baca juga: Amsakar minta RT/RW segera koordinasi jika ada warganya belum Vaksin

“Dengan kerja bersama dan dukungan jurnalis, semoga Batam kembali zona hijau,” harapnya.

Selain dengan protokol kesehatan, Dia juga mengajak wartawan menyukseskan vaksinasi. Terbaru, program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

“Mari sukseskan vaksinasi untuk membentuk kekebalan komunal masyarakat Batam,” ujar dia.

Dalam pertemuan itu hadir ketua dan pengurus IJTI Kepri dan juga pengurus IJTI pusat. Sebelumnya, pengurus IJTI Kepri dilantik oleh Ketua IJTI Pusat dan juga dihadiri langsung oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi. (red-)