Indonesia Masuk Final Piala AFF 2020 Usai Libas Singapura 4-2

BatamterkiniCom – Tim nasional Indonesia masuk final Piala AFF 2020 usai melibas Singapura 4-2 dalam leg kedua di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12) malam.

Indonesia mendominasi sejak awal pertandingan dan pada menit ke-11, Ezra Walian menjebol gawang Singapura.

Di akhir babak pertama Singapura hanya bermain dengan 10 orang. Safuwan Baharudin mendapat kartu merah usai menyikut Rizky Ridho, tak lama berselang Singapura menyamakan kedudukan 1-1 lewat Song Ui-young.

Di babak kedua Singapura kembali mendapat kartu merah, setelah Irfan Fandi melanggar Irfan Jaya di menit ke-67, namun, tak lama kemudian Singapura menambah gol lewat tendangan bebas Shahdan Sulaiman.

Pada paruh kedua, Indonesia yang unggul dua pemain tidak berhenti melancarkan serangan ke benteng Singapura. Dan membuat Singapura mau tak mau membuat pelanggaran yang salah satunya berujung pada kartu merah ketiga kepada penjaga gawang Hassan Sunny pada menit ke-119. Hassan menerjang Irfan Jaya.

Baca juga: Timnas Indonesia vs Singapura 1-1 leg pertama semifinal Piala AFF 2020

Indonesia bisa menyamakan skor lagi lewat Pratama Arhan di menit ke-87, Singapura sempat dapat penalti dua menit berselang. Namun, Faris Ramli gagal mengeksekusi, skor berakhir 2-2 selama 90 menit, dan dilanjutkan ke babak tambahan.

Dalam masa tambahan waktu, Indonesia menambah dua gol, masing-masing lewat gol bunuh diri Shawal Anuar dan satu gol dari Egy Vikri Maulana. Skor bertahan hingga laga berakhir.

Dengan kemenangan ini timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF 2020, menunggu pemenang antara Thailand vs Vietnam, yang baru akan tanding Minggu (26/12). (red-)

Komentar Anda