Manchester City Hajar Fulham 4-1

BatamterkiniCom – Manchester City menghajar Fulham 4-1 pada putaran keempat Piala FA di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada Sabtu malam.

Riyadh Mahrez memboyong dua gol untuk City dan dua lainnya masing-masing dicetak oleh Ikay Gundogan serta John Stones. Sementara itu, Fabio Carvalho mencatatkan namanya di papan skor untuk Fulham.

Pertandingan berjalan dengan intensitas tinggi sejak dimulai dan kedua tim langsung tancap gas untuk mencetak gol.

Tim tamu mengejutkan Manchester City dengan gol cepat pada menit ke-4. Umpan Wilson pada babak pertama dengan mudah disontek oleh Carvalho dan membuat Fulham unggul 1-0.

City merespons dengan baik dan mencetak gol balasan dua menit kemudian. Ilkay Guendogan mampu menyambut operan Riyad Mahrez untuk membuat skor menjadi 1-1.

The Cityzens mencetak gol keduanya pada menit ke-13. Kali ini melalui sundulan John Stones yang memanfaatkan sepakan pojok dari Kevin de Bruyne. Skor menjadi 2-1.

Tempo permainan City sedikit menurun, akan tetapi cukup untuk membuat tim lawan terkurung di area mereka.

Pertandingan lebih banyak berkutat di lapangan tengah dan tidak ada peluang berarti hingga babak pertama berakhir. Skor 2-1 untuk keunggulan sementara City.

Memasuki babak kedua, City semakin mendominasi pertandingan. Baru tujuh menit berjalan, tuan rumah mencetak gol ketiganya.

Kali ini giliran Riyadh Mahrez yang mencatatkan namanya dari titik putih. Sepakannya bisa dibaca, tetapi tetap menjadi gol dan City unggul 3-1.

Mahrez kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57. pemain sayap timnas Aljazair itu menuntaskan umpan dari Kevin de Bruyne dan membuat skor 4-1.

Pada menit ke-77, Pep Guardiola memasukkan dua pemain muda mereka yaitu Liam Delap dan James McAtee.

Selain dua pemain tersebut, pelatih asal Spanyol itu juga memasukkan Bernardo Silva pada waktu yang bersamaan.

Meski begitu, tak ada gol kelima untuk Man City. Fulham sejatinya mampu mencetak gol kedua melalui Liam Delap pada menit ke-90, tetapi asisten wasit menganggapnya berada dalam posisi offside.

Skor 4-1 untuk kemenangan The Citizens bertahan hingga akhir dan mereka berhak melaju ke putaran kelima. (red-)

Komentar Anda